Friday, March 1, 2013

Preview Wigan vs Liverpool


Setelah weekend para kopites minggu lalu menjadi kelam karena tidak ada match Liverpool, minggu ini EPL kembali hadir dan Liverpool kebagian jatah malam minggu jam 12.30 malam. Setidaknya yang punya pacar sempat untuk jalan terlebih dahulu, dan yang jomblo pun punya banyak waktu untuk ngemodusin “target bunuhannya”. Meskipun saya yakin banyak yang bingung mau kemana nungguin match jam segitu. Dan itu wajar karena persentase Jomblo di BIGREDS Pontianak mencapai angka 90%.

Di Fixtures ke 28 ini, Liverpool akan bertandang ke The DW Stadium Markas dari Wigan. Tim yang baru saja mencukur Reading 0-3 ini penampilannya sedang menanjak belakangan ini. Sebelum mengalahkan Reading, Wigan sukses menaklukkan Huddersfield 1-4. Tapi yang membuat Liverpool bisa sedikit tenang adalah semua kemenangan itu diraih dikandang lawan. Catatan Wigan di kandang musim ini memang sangat buruk, 2 kali menang, 4 kali seri, dan 7 kali kalah. Bahkan dalam 6 laga terakhir di kandang di EPL Wigan belum pernah menang sama sekali. Jadi sebenarnya tidak ada alasan bagi Liverpool untuk gagal mendulang tiga poin.

Liverpool sendiri sukses menaklukkan Wigan 3-0 di Anfield lewat dua gol dari Suarez dan satu gol Enrique, dan kita berharap Steven Gerrard dkk. bisa mengulanginya malam nanti. Meskipun ada isu kalau Sturridge dan Sterling tidak bisa dimainkan, tapi kita harus percaya dengan pemain lainnya. Siapakah kira kira yang pantas mengisi starting eleven? 

Brendan mungkin akan menggunakan formasi yang sama ketika melawan Swansea yaitu 4-2-3-1. Untuk backfour tampaknya Carragher harus tetap dimainkan berduet dengan Agger, he is still number one men. Meskipun A.Kone baru mencetak dua gol pekan lalu, percayalah Carra pasti bisa menghentikannya #IMO. Untuk slot ditengah sudah pasti menjadi milik Captain dan Lucas, hendo dan Allen tinggal menunggu jatah saja di bench. Coutinho di plot sebagai sayap kiri, Downing di kanan, dan Shelvey di belakang Suarez. Mungkin ini adalah formasi alternatif karena Sturridge diisukan tidak bisa turun. Suso sendiri kabarnya juga dibawa ke Wigan dan itu artinya posisi AMF ada banyak alternatif. Tapi apapun formasinya yang penting kami bisa nonton dan bisa ngechant bareng.

Seluruh pendukung Liverpool beserta kerabatnya tentu saja berharap kalau SSB Bango ini bisa melanjutkan trend positif dengan mengamankan 3 poin di kandang Wigan, hanya saja saya berharap kalau Liverpool menangnya jangan terlalu mudah dan skornya jangan telak. Karena efeknya nanti Timeline saya bakal dipenuhi dengan kata kata BIGFOUR. Entah kenapa semuanya begitu terobsesi dengan BIGFOUR, padahal Fantastic Four lebih keren, apalagi Jessica Alba nya (garing men, gak nyambung). Mengapa harus empat besar? Bukannya kalau 10 besar udah bisa ikutan PMDK di Untan? (makin garing dan makin gak nyambung)

Nikmatilah permainan ball possesion ala Rodgers yang terkadang membuat jantung serasa copot kalau bolanya di area pertahanan dan Carra sudah dipressing pemain lawan. Tapi itulah kenikmatan menjadi penonton setia Liverpool, roller coasternya terasa setiap match. Maaf saya tidak bisa menganalisa lebih dalam, ini cuma cerpen kok. Yang penting datang nonbar dan jangan lupa OGOT-nya. You’ll Never Walk Alone

No comments:

Post a Comment