Wednesday, March 20, 2013

Happy Birthday Fernando Torres

#BringBackFernandoTorres
Demikian hastag yang selalu berseliweran di linimasa saya ketika ada isu mengenai transfer Torres. Masih begitu banyak pendukung Liverpool yang berharap Torres untuk kembali ke Anfield, kembali menjadi target man  yang menerima sodoran sodoran manis dari sang kapten. Pokoknya ketika ada rumor Torres akan pindah, langsung semuanya berharap om JWH mau mengeluarkan dana untuk memboyong kembali striker yang memenangkan Liga Champions dan FA Cup bersama Chelsea musim lalu (karena lagi Ultah harus ditulis prestasinya)

Torres pindah ke Liverpool pada musim 2007/2008, sesaat setelah kekalahan pahit di final UCL dari Ac Milan. Saya ketika itu benar benar bingung dengan Rafa, bagaimana mungkin dia rela membayar 20 juta pound ditambah Luis Garcia demi tandatangan kapten tim medioker di La Liga. Padahal Luis Garcia adalah salah satu pahlawan Liverpool ketika menjuarai UCL 2005, dan dia ditukarkan dengan striker pirang yang tidak jelas (karena saya tidak mengikuti Liga Spanyol). Kedatangannya bukan cuma menyingkirkan Garcia, tetapi juga membuat Liverpool menjual Cisse dan Bellamy.

Tapi hanya butuh dua pekan bagi Torres untuk mencetak gol pertamanya bagi Liverpool, dan gol pertamanya dicetak ke gawang (ehem) Chelsea. Sejak itulah "Blonde Spaniard" ini menjadi fenomenal di Liverpool, musim pertamanya di Liverpool dia mencetak 33 gol diberbagai ajang. Ini Artinya 20 juta yang tidak sia sia, bukan seperti 35 juta yang dikeluarkan pada pertengahan musim 2010/2011 #TapiAhSudahla
Dan pada Euro 2008, dia menjadi pencetak gol penentu kemenangan timnas Spanyol atas Jerman di final. The Blonde Spaniard destroyed the Berlin Wall

Torres terus mencetak gol dan mencatatkan berbagai rekor dan saya sendiri tidak tahu apa saja rekor rekor yang dibuatnya. Tapi yang pasti jumlah gol Torres lebih banyak dari jumlah gol Downing dan Henderson digabungkan. Selama berseragam Liverpool Torres mencetak 81 gol (dan tentu saja saya punya kompilasinya), jumlah yang cukup untuk membuat pendukung Liverpool (terutama yang ladies) menjerit jerit ketika dia pindah ke Chelsea.

Saya tidak bisa menjudge Torres sebagai pengkhianat, ya namanya orang perlu cari makan. Kepindahannya ke Chelsea berhasil menebalkan kas Liverpool (meskipun akhirnya terbengkas oleh Carrol, Downing, dan Henderson). Lagipula dia pindah ke klub yang paling sering dibobolnya dan itu adalah hal yang wajar.

Sekarang Torres sudah merasakan juara UCL dan FA Cup bersama Chelsea, tuah finalnya benar benar manjur. Meskipun jarang (bahkan hampir tidak pernah) mencetak gol, magis finalnya yang kuat membuatnya berhasil memenangi FA Cup dan UCL bersama Chelsea serta juara Euro 2012 bersama timnas Spanyol.
Yang tak kalah penting dia adalah topskor Euro 2012, ketika Cristiano Ronaldo hanya mampu membawa Portugal sampai ke semifinal.

Dan sekarang dia hanya menjadi bench warmer di Chelsea ditambah lagi dengan potongan rambutnya yang sangat absurd membuat namanya menjadi bahan troll di twitter. Entah kapan kita akan melihat Torres mencetak puluhan gol permusimnya lagi, ataukah dia sudah pensiun semenjak meninggalkan Liverpool?
Yang pasti Happy Birthday Torres, semoga kran golmu kembali terbuka. Karena bagaimanapun juga, golmu telah memberikan banyak poin untuk Liverpool


No comments:

Post a Comment