Friday, March 15, 2013

Southampton vs Liverpool

We have no SHITNITE in this week !!! Demikan teriak para JombloREDS di twitter, ngenes memang tapi demikianlah kenyataannya. Setidaknya malam minggu nanti kami tidak kebingungan harus kemana. Nonton ELEPSI dulu brooo.

Gameweek ke 30 ini Liverpool akan bertandang ke kandang Southampton, tim promosi yang sukses menaklukkan sang juara bertahan dengan skor 3-1. Jangan liat peringkatnya, tapi liat head to headnya. Dari 6 pertemuan terakhir Liverpool menang 3 kali dan kalah 3 kali. Meskipun kekalahan terakhir terjadi di tahun 2005, dan salah satu pencetak gol kemenangan Soton adalah Peter Crouch yang akhirnya dibeli oleh Liverpool musim berikutnya.

Susah memprediksi bagaimana jalannya pertandingan, yang jelas Liverpool tengah onfire dengan 3 kemenangan berturut turut di pentas BPL, sementara tuan rumah di tiga laga terakhirnya belum pernah menang. Mungkin om Pangeran KW bisa memprediksikan untuk saya, karena biasanya analisanya paling keren.
Liverpool harus menang untuk menjaga momentum minimal finish di atas Everton, sementara SOton harus menang demi menjaga peluang bertahan di BPL musim ini. Mungkin supaya adil berbagi poin saja, 1 poin cukup lah. Liverpool sudah menang 3 kali berturut turut dan itu sudah lama sekali tidak terjadi, menuju kemenangan ke empat tampaknya agak sulit. Tapi kita sebagai penikmat bola sekaligus pencinta Liverpool hanya bisa berharap Liverpool meraih hasil terbaik, kalau bisa 3-0 juga gapapa, 5-0 malah lebih baik :p

Akankah Rodgers kembali menggunakan formasi seperti melawan Spurs, dengan menempatkan Lucas dan Gerrard sejajar? Mungkin saja seperti itu, hanya saja Soton punya penjagal terbaik di BPL musim ini yaitu Morgan Schneiderlin. Schneiderlin adalah pemain dengan tekel terbanyak di BPL musim ini dengan 119 tekel dan merupakan pemain terbaik Soton sejauh ini menurut whoscored.com
Suarez pun dipastikan tidak akan bisa dengan mudah menembus benteng Soton, tapi dengan adanya support dari Sturridge mungkin konsntrasi lini belakang Soton akan terpecah. Belum lagi dengan sokongan dari Coutinho dan pemain yang baru saja mencetak gol ke gawang Lloris minggu lalu (baca: Downing).

Meskipun Soton punya striker top pada diri Lambert, jangan takut broo. Keep calm, we have the number one and the only one Jamie Carragher. Lambert bukanlah tipe sprinter seperti Bale ataupun Walcott, serahkan semuanya kepada sang Legend. Biarkan dia menghadang Lambert, dan kebetulan Lambert adalah scouser dan tentu dia akan rispek terhadap Carra (yakali)

Semoga pertandingan ini menyuguhkan permainan terbaik sehingga bisa menghibur para JombloREDS yang hatinya sedang rapuh.
Ramaikan Nobar dan jangan lupa OGOT-nya
You'll Never Walk Alone...

No comments:

Post a Comment