Wednesday, March 27, 2013

Kemanakah Stefan Jovetic di Musim Panas Nanti?

Stefan Jovetic

Ketika masih kribo



Apa yang anda ingat jika mendengar nama ini? Bagi para penggemar "Beauty of Serie A" tentu saja nama ini tidak asing, apalagi jika anda adalah penggemar Internazionale Milano yang merasakan dua kali di bobol oleh pemain bernomor punggung 8 ini ketika kalah 1-4 di kandang Fiorentina.

Bagi saya nama Jovetic mengingatkan tentang kiprah terakhir Liverpool di Liga Champions, Liga yang dimenangi sebanyak 5 kali, we won it five time bro. Dua gol dari pemain yang kala itu masih kribo (ya kurang lebih seperti David Luiz) menjadi salah satu penyebab terlemparnya Liverpool ke Liga Eropa karena hanya mampu menempati urutan ke tiga (yah, seperti Chelsea musim ini). Semenjak itu saya langsung terobsesi dengan si Kribo asal Montenegro ini, sehingga menjadi andalan ketika main Master League di PSP dulu.

Sejak itu majalah bola sering memberitakan bahwa Rafa menyatakan minatnya kepada Jovetic, entah berita itu benar atau tidak saya sendiri kurang tahu karena waktu itu akun @Berita_LFC belum ada jadi saya cuma menikmati tulisan dari para editor majalah BOLA. Saya sangat senang mendengar rumor tersebut, artinya tim impian Master League saya akan terwujud. Tapi sampai Rafa keluar dan sampai Carragher hendak pensiun sekarang, Stefan Jovetic tak kunjung datang. Dan yang menyedihkan adalah belakangan beredar isu kalau Arsenal menyatakan ketertarikannya kepada Jovetic. Dengan negosiator ulung saya yakin Jovetic pasti akan diperkenalkan Wenger ke para publik Emirates Stadium. Oh dear.....

Jovetic menjadi salah satu aktor yang berhasil membawa Fiorentina ke peringkat 4 klasemen Serie-A. 12 gol serta 4 assistnya adalah bukti kalau dia layak menjadi Vice-Captain Fiorentina. Catatan itulah yang membuatnya menjadi incaran dari klub klub top Eropa, dan Arsenal menjadi salah satunya. Hanya saja Luca Toni menyarankan Jovetic untuk pindah ke klub top, bukan seperti Arsenal (artinya Arsenal bukan klub top).

Entah mengapa setelah potong rambut, peforma Jovetic semakin menanjak. Mungkin primbonnya cocok atau karena rambutnya agak mengganggu sudut pandang ketika hendak menembak ke gawang saya juga tidak tahu. Yang jelas pemain yang "agak" maruk ini memiliki skill olah bola yang luar biasa (berdasarkan Youtube sih). Meski belum sehebat Suarez, tapi berani maruk di Seria-A yang defendernya terkenal disiplin adalah salah satu nilai ples bagi Jovetic.
Meskipun kesuksesan Fiorentina tidak lepas dari sang pelatih Vincenzo Montella serta beberapa pemain kunci seperti David Pizzarro, Borja Valero, Savic, Pasqual, serta (ehem) Aquilani. Jovetic adalah mastermindnya (menurut saya).







Pertanyaannya adalah, kemanakah Jovetic akan berlabuh? Akankan dia ke Arsenal bersama para geng 8 tahun tanpa gelar tapi selalu 4 besar? Atau tiba tiba dia join bersama Van Persie? Hanya saja saya sedih kalau misalnya Jovetic malah gabung ke klub yang sebentar lagi bakal memenangkan Liga untuk ke 20 kalinya.

No comments:

Post a Comment