Friday, March 22, 2013

F*ck GOLD


"Fuck GOLD, gue nyerah trading di Gold" demikian status dari salah satu teman saya di Facebook. Entah ada apa dengan GOLD, saya sendiri malas untuk mencari tahu. Yang jelas setelah saya jelajahi seluruh isi beranda, hampir semuanya mengeluh karena GOLD.
Pertanyaan sekarang, apakah GOLD itu? Apakah dia semacam mesin pengeruk uang di dunia maya? Mungkin juga iya sih

Gold adalah emas, emas itu kuning, kuning itu Spongebob (lupakan analogi sampah dari salah satu selebtwit tersebut)
Emas adalah suatu item yang mana sebagian orang berpikir harganya akan terus naik sampai chart Metatradernya jebol. Jadilah dia perusahaan semacam VGMC yang menawarkan program dengan keuntungan yang cetar membahana badai. Saya ditawarkan masuk VGMC ketika tahun 2011, dan ketika itu untuk masuk hanya diperlukan 10 juta (bandingkan dengan sekarang yang katanya hampir 16 juta). Teman saya bahkan sudah sukses mengeruk puluhan juta dari VGMC
dan saya belum pernah bertemu dengan dia selama setahun terakhir.

Sekarang pertanyaannya adalah sampai kapan harga emas akan terus naik? Sampai kapan Soros akan terus menimbun emasnya? karena menganggap emas akan selalu naik maka Perusahaan seperti Best Profit dan Millenium berlomba lomba mencari nasabah yang bersedia untuk ditradingkan uangnya. Para salesnya pun diberikan bonus yang besar kalau berhasil mendapatkan nasabah.
Ketika harga emas terus naik, kemudian ada yang melakukan aksi take profit besar besaran apa yang akan terjadi? Harga emas akan turun, seperti yang terjadi tahun lalu ketika emas menyentuh angka 1.5xxx dan menyebabkan teman saya kehilangan ratusan juta.

Saya sebagai penganut aliran hipster tidak pernah dan tidak akan pernah bermain di Emas. Bukankan bermain di pair AUD/USD atau NZD/USD sudah cukup mengasyikkan. Karena kita trading yang penting dana yang di withdrawal harus lebih banyak dari dana yang didepositkan. Keep it simple stupid bro

No comments:

Post a Comment