Saturday, March 30, 2013

Aston Villa vs Liverpool - preview


International break telah usai dan saatnya Liga Liga di Eropa kembali bergulir, termasuk EPL. Dan kita siap menyaksikan BentekeFC vs SuarezFC, eh Aston Villa vs Liverpool. Liverpool akan bertandang ke kandang Aston Villa yang pada pertemuan pertama berhasil mengalahkan mereka 3-1 di Anfield, sekali lagi di Anfield. Ketika itu sang penyihir asal Belgia, Christian Benteke berhasil menyihir Anfield dengan dua gol dan satu assistnya. Dan semenjak itu Rodgers pun dikabarkan mengincar Christian Benteke, entah itu benar atau tidak saya juga tidak tahu yang pasti Benteke telah membawa Villa mengamankan tiga poin di Anfield.

Dari rekor pertemuan sebelumnya, terlihat bahwa sebenarnya Aston Villa ini berpeluang untuk menyulitkan anak asuh Brendan Rodgers yang baru saja dikalahkan oleh Soton (buseet bahasanya). Dari 6 pertemuan terakhir Liverpool menang 4 kali, kalah 2 kali, serta sekali seri. Dan kekalahan terakhir Liverpool dikandang Villa terjadi pada musim 2011 dan pencetak gol tunggalnya adalah *tarik napas*................. Stewart Downing

Aston Villa dipastikan akan berjuang mati matian untuk menang agar bisa bertahan di EPL musim depan, karena Villa sekarang berada di peringkat 17 dengan poin 30. Berbeda 3 poin dari peringkat 18, dan 7 poin dari QPR yang merupakan juru kunci. Christian Benteke dan weimann menjadi pemain yang paling patut diwaspadai pergerakannya. Meskipun Liverpool sudah menebar isu akan membeli weimann (contoh strategi menjatuhkan mental pemain lawan).

Jika pada pertemuan pertama kalah karena mungkin Lucas belum menemukan peforma terbaiknya, maka besok malam tidak ada alasan lagi. Semoga boss bisa memetus bola ke Benteke dan Weimann, sehingga mereka tidak leluasa berkreasi di depan.

Pada pertemuan pertama, terlihat pada gol kedua lini tengah sangat membebaskan Weimann dan Benteke melakukan one touch yang berujung gol.



























Agger bahkan tidak menjaga Weimann sehingga umpan backheel Benteke bisa diselesaikan dengan sempurna olehnya.
Semoga saja lini belakang bisa lebih waspada terhadap dua youngster ini (Benteke 22 tahun lo, mukanya aja yang seumuran Heskey).

Akankah Rodgers masih memainkan formasi 4-2-3-1 nya? Atau dia kembali ke pakem 4-3-3? Yang jelas dengan kembalinya Carra, maka Skrtel bisa dipastikan akan menjadi penghuni bangku cadangan. Mari berharap Carra bisa menghentikan Benteke dan tidak membiarkan striker Belgia tersebut seenaknya menembak dan masuk kedalam kotak penalty.

Untuk tengah, tampaknya Aston Villa tidak terlalu berbahaya. Tapi jika Rodgers hanya memasang Lucas dan Gerrard sebagai penyeimbang lapangan tengah, maka kemungkinan buruk bisa saja terjadi. Jika misalnya memainkan dua gelandang tengah murni, maka Lucas otomatis akan melakukan pressing dan apabila Lucas dilewati, habislah pertahanan Liverpool. Setidaknya dengan menempatkan satu gelandang yang bertugas mengejar bola, maka Lucas akan nyaman melindungi backfour Liverpool tanpa harus terpancing mengejar bola kedepan. Dan biarkan bang Gerrard berkreasi dengan longpassnya sepanjang laga.

Ayo 3 poin, sudah cukup musim lalu menjadi Robin Hood FC
YNWA

No comments:

Post a Comment