Monday, April 1, 2013

Aston Villa 1 vs 2 Liverpool


Akhirnya Rodgers kembali ke formasi 4-3-3 setelah sebelumnya keasyikan menggunakan 4-2-3-1 yang sukses membuat Liverpool menang atas Swansea dan Tottenham (sebelum akhirnya kalah 1-3 dari Southampton). Dan hasilnya Liverpool berhasil menang 2-1 dari Benteke FC, gol Benteke di balas oleh Henderson dan penalti sang Kapten. 3 poin sukses diamankan bro, but please don't talk about big 4 hahahaha. Karena kebanyakan para FP di twitter kayaknya udah gak sabar pasang patch starball dan BoH di jersey-nya, yang sabar broooh, dua musim lagi kita bakal main di liga malam rabu & kamis kok. Tapi untuk musim depan kayaknya belum dulu, mari kita meramaikan event di malam jumat saja :D (ya itupun kalo bisa peringkat 5)

Mungkin Rodgers membaca tweet saya dan para teman teman, atau mungkin dia membaca preview blog saya yang sebelumnya sehingga akhirnya dia kembali ke pakem 4-3-3 dan menempatkan Henderson di depan Lucas dan Gerrard. Akhirnya meskipun Lucas agak tampil dibawah peforma, Hendo sukses meringankan beban Lucas sehingga Lucas tidak perlu repot repot maju kedepan untuk pressing dan bisa berkonsentrasi melindungi backfour.

Jantung saya langsung hampir copot setelah Agbonlahor nyaris membobol gawang Reina setelah menyambut crossing dari siapa itu (saya tidak tahu dan tidak mau tahu), untung Reina kembali menemukan peformanya setelah beberapa saat yang lalu disetarakan dengan Valdes. Mungkinkah ini ada hubungan dengan film terbarunya? Mungkinkah Reina akting didepan gawang kemaren sehingga Agbonlahor tertipu pergerakannya?
Dalam posisi 2 lawan 3 didalam kotak penalti, sebenarnya itu adalah jatah gol karena hanya ada Carra dan Glenjo didalam kotak penalti sementara Agger sudah maju. Nih silakan diliat posisinya, untung yang dapat bola bukan Benteke.



Dan akhirnya Villa berhasil mencetak gol dengan skema straight footballnya (ini kata komentator lo ya, saya sendiri gak ngerti apa itu straight football, kalo kategori straight di situs situs ternama ya saya pasti ngerti :p). Tembakan superkeras dari BENTEKE gagal ditepis Reina dengan baik dan Aston Villa unggul 1-0, mimpi buruk di Anfield sepertinya akan terulang dengan aktor yang sama (ini nyesek sumpah).

Akhirnya awal babak kedua, Henderson berhasil menyamakan kedudukan setelah menyambut "umpan terobosan yang membelah lautan"nya Coutinho berawal dari Longball Steven Gerrard, Rodgers membuktikan tidak perlu 25 juta pound untuk membeli seorang pemain bagus *sambil ngelirik Oscar*. Visi keren dari COutinho membuatnya berani memberikan through pass di antara pemain lawan (tidak seperti gelandang asal As Roma yang cuma berani passing kebelakang dan kesamping). Suarez juga sukses memancing dua defender untuk mengejarnya sehingga Henderson tidak terkawal, keren broo... teamplay-nya keren banget :)





Suarez berhasil menutmeg-kan bek aston villa yang akhirnya terpaksa melakukan tekel daripada Suarez melewatinya dan tentu saja penalti. PenaltyFC??? entahlah, mungkin ini balas jasa FA setelah tahun lalu cuma dapat satu penalti (itupun diakhir tahun waktu lawan stoke dan itupun kalah).
Penalty diambil oleh Gerrard sukses menaklukkan Guzan meskipun Guzan bergerak kearah yang benar. 2-1 dan Liverpool kembali comeback, keren banget gak brooo? udah lama banget gak comeback setelah dibobol duluan brooo #FutureIsBright

Melihat penampilan Carra semalam, saya jadi ragu apakah Rodgers mampu mencari penggantinya. Karena Mencari tipikal tukang blog dan yang jago duel didalam kotak penalti itu susah. Agger sangat lemah mengantisipasi umpan silang dan crossing crossing rendah, ini karena dia agak "kurang" dalam urusan memarking lawan di dalam kotak penalti. Peluang emas dari weimann adalah bukti kalau Agger kurang disiplin dalam menjaga lawan didalam kotak penalti, meskipun itu juga kesalahan dari Enrique yang membiarkan pemain sayap Villa untuk mendekat kedalam kotak penalti.



Apa saja hal penting dari pertandingan semalam? Rambut Sterling, yaaap rambut Sterling. Mungkin sterling sekarang udah jadi bintang iklan shampoo di Enggres sono.
Keep Calm an YNWA brooo, eh lupa We won it five time
#Yakin4Besar

No comments:

Post a Comment