Saturday, April 27, 2013

Preview Newcastle vs Liverpool April 27 2013 (Gameweek 35)


Malam minggu kali ini para JombloReds sebenarnya punya tontonan, hanya saja match Liverpool yang terlalu malam gagal menyelamatkan malam minggu "kami". Meskipun ada opsi lain yaitu nonton tim EPL lainnya, tapi tetap saja rasanya akan berbeda.

Pada matchday ke 35 ini Liverpool akan bertandang ke kandang perwakilan Ligue 1 di EPL (baca : Newcastle), tim yang terjun bebas peringkatnya pasca ditinggal oleh Demba Ba ke Chelsea.
Liverpool harus mengamankan peluang 3 poin agak bisa berpeluang untuk menggeser Everton, karena bagaimanapun juga dua musim berturut turut finish di bawah Everton akan sangat sulit diterima (pait men pait).
Sementara Newcastle sendiri berjuang agar tidak terdegradasi ke Ligue 2 ehhh Championship musim depan, selain itu harga diri mereka terinjak injak setelah kalah dari Sunderland 0-3 di kandang sendiri. Kekalahan yang diikuti selebrasi superngehek dari Paolo Di canio itu juga menjadi salah satu penyebab SUnderland sukses naik menggeser mereka.

Dengan absennya Suarez sampai akhir musim ples 6 laga awal musim depan (kalau tidak dijual), Rodgers dipastikan akan memasang Sturridge sebagai starter diapit Downing dan Coutinho. Formasi seperti melawan Chelsea sudah matang, tinggal masalah finishing karena si nomer 7 tidak main. Selain itu perihal menghadapi bola bola mati juga harus diperhatikan.

Diharapkan Hendo bisa "menggangu" cabaye agar tidak leluasa mengatur permainan, karena otak permainannya ada di dia. Dengan stabilnya peforma Enrique, urusan menjaga Ben Arfa tampaknya bisa dipercayakan kepadanya. Tapi saya belum tau seperti apa permainan Newcastle sekarang semenjak kedatangan para personel dari Ligue 1. Yang pasti Liverpool harus mengamankan 3 poin di kandang si toon army.

Ball possession yang bermain melebar, demikian permainan Liverpool menurut saya. Tidak ada pergerakan tanpa bola selain Suarez dan Gerrard di kubu LFC, sehingga visi matang dari Coutinho pun belum terlalu keliatan manfaatnya. Umpan umpan daerah pun hanya kedua pemain tersebut yang bisa mengoptimalkan, sementara Sturridge adalah tipikal pemain yang menjemput bola.
Selebihnya biarkan pemain beraksi dilapangan #YNWA

Kick the French national team out of Premier League
YOLO

No comments:

Post a Comment