Saturday, April 20, 2013

Misi si Agen Rafa


Dalam rangka menyambut kembalinya Rafa ke Anfield saya ingin membahas mengenai misi apa yang dijalankannya selama melatih chelsea sejak akhir November tahun lalu.
Oke mungkin banyak pendukung Chelsea yang mengatakan bahwa Rafa datang untuk menghancurkan klub kesayangan mereka, sehingga seketika itu munculah hastag #RafaOut di twitter. Belum lagi ditambah dengan banner banner Rafa Out yang membentang di Jembatan Stamford, dan paling "nganu" tentu saja chant "You're getting sacked in the morning" yang dinyanyikan oleh pendukung Chelsea sendiri. The best fans in the world? yes, they are (boleh minta kantong kresek, saya mendadak mual dan mau muntah)

Menurut saya secara pribadi, misi Rafa hanya satu. Membuat Fernando Torres kembali tajam, sehingga 50 juta pound yang sudah dikeluarkan oleh Toke Roman tidak begitu sia sia percuma. Hasilnya Torres mencetak 13 gol dan 4 assist semenjak kedatangan Rafa. Progress? ya lumayan dari musim lalu, meskipun mungkin belum cukup sepadan dengan "price tag"nya.
Roman juga begitu terobsesi dengan Liverpool (ini menurut saya), karena itu terlihat bagaimana dia terus berusaha membeli bintang dari Liverpool. Benayoun, Torres, dan Meireles adalah mereka mereka yang sudah pernah membobol gawang Chelsea atau memberikan assist sebelumnya.
Atau Roman terpesona melihat "Rafa Attack" ketika di Liverpool? Bisa jadi, karena skuad Chelsea yang sekarang udah "Rafa Banget". Tinggal Rafa menambahkan dua pivot yang bisa longpass dan yang bisa tackling maka lengkaplah sudah skemanya.

Anjloknya peforma Chelsea di awal kedatangannya membuat sejumlah akun troll di twitter sibuk mengupload memes Rafa menjadi agen rahasia yang mempunyai misi untuk menghancurkan Chelsea, dan pendukung Chelsea sendiri sangat tidak mendukung Rafa (karena mereka begitu terobsesi untuk dilatih ole Pep ataupun menginginkan Jose Mourinho kembali).
Sampai tulisan ini diposting (mhhuahahaha, berasa penulis di Majalah Bola), hastag dan banner Rafa Out masih berkeliaran dimana mana (sampai menyaingi banner para calon walikota di kota saya).

Alangkah baiknya jika Rafa benar benar tidak melanjutkan masa baktinya di Chelsea di musim depan, daripada nanti serangan Chelsea bikin saya meringis. Biarkan dia out, RAFA OUT !!!

No comments:

Post a Comment