Tuesday, July 30, 2013

Surat dari Reina

Pepe Reina telah resmi putus hubungan dengan Liverpool FC setelah selalu bersama selama 8 tahun. Sungguh bukan waktu yang singkat, 4 tahun saja terasa sakit. Teman saya yang 6 tahun pun kesulitan untuk move on apalagi yang 8 tahun. Bisa anda bayangkan sendiri betapa banyaknya kenangan yang telah dilalui Reina bersama Liverpool, entah suka ataupun duka. 8 tahun tentu bukanlah waktu yang singkat dan melupakan kenangan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Siang kemarin, Reina menulis surat terbuka untuk seluruh pendukung Liverpool dan dipublish di website pribadinya. Terlihat lebih gentle memang daripada memutuskan hubungan lewat sms dan kemudian ganti nomor baru. Dari suratnya terlihat Reina sangat sedih karena musim depan dia sudah bukan lagi bagian dari skuad Liverpool dan dia kecewa karena klub menerima tawaran dari Napoli tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dirinya.

Kita tidak tahu apa yang terjadi antara Reina dan klub. Apakah klub merasa kecewa karena Reina pernah mengeluarkan statement kalau dia akan mempertimbangkan jika ada tawaran dari Barcelona yang kemudian semakin digembosi dengan statement dari ayahnya. Sungguh sulit, keduanya punya alibi masing masing.

Reina kembali bersua dengan Rafael Benitez, pelatih yang memboyongnya dari Villareal pada tahun 2005. Bersama Napoli setidaknya Reina mendapatkan hal yang tidak didapatkannya di Liverpool yaitu bermain di Liga Champions, Liga yang selalu dijadikan alasan para pemain untuk meninggalkan Liverpool.

Yang paling menyedihkan dari kepindahan Reina adalah dia tidak sempat mengucapkan salam perpisahan secara langsung kepada para pendukung Liverpool, bahkan jumpa pers pun tidak ada. Jika melihat lama bermain serta kontribusinya untuk Liverpool sudah layak dan sepantasnya jika Reina mendapatkan standing applause satu Anfield. Namun dia pindah di saat yang tidak tepat sehingga hanya bisa menuliskan surat perpisahan di web.

Kembali pemain botak resmi meninggalkan Liverpool setelah sebelumnya Jonjo Shelvey bergabung ke Swansea, semoga saja Reina masih bisa menampilkan permainan terbaik di Napoli agar dirinya tidak menjadi korban teror para Mafia Naples.

No comments:

Post a Comment