Friday, July 12, 2013

Bring Back FC



"Liverpool telah menyiapkan dana sekian untuk memboyong kembali Xabi Alonso ke Anfield"
Seketika Timeline langsung gempar, hastag #BringBackXabi pun membanjiri dunia pertwiterran dalam sekejap. Salah satu bukti bahwa "move on" itu tidak semudah bacotnya para selebtweet yang telah berlomba lomba menerbitkan buku kumpulan twitnya. Terlihat betapa sebagian besar pendukung Liverpool masih sangat mengharapkan Xabi Alonso untuk kembali ke samping Gerrard dan melihat longpass diagonalnya membelah lapangan seperti beberapa musim lalu.

Kualitas permainan Xabi Alonso memang tidak mengalami penurunan sama sekali sejak meninggalkan Liverpool di tahun 2009 untuk bergabung dengan tim pemenang Liga Champions 9 kali asal kota Madrid. Bahkan di Real Madrid menit bermainnya meningkat drastis dibanding dengan ketika bermain di Liverpool, meskipun itu mungkin dikarenakan kebijakan rotasi pemain yang berbeda antara Rafa dan Mou. Xabi menjadi jenderal lapangan tengah Real Madrid dan selalu menjadi pilihan utama, kualitas passingnya tidak mengalami penurunan sama sekali dan inilah yang membuat pendukung Liverpool semakin menjerit-jerit mengharapkannya untuk kembali ke Anfield.

Ketika beredar berita bahwa Xabi belum memperpanjang kontraknya bersama Madrid, harapan pendukung Liverpool untuk melihatnya kembali ke Anfield semakin membesar. Ditambah lagi dengan sejumlah statement dari berbagai pihak di sejumlah media yang seolah-olah menunjukkan bahwa rumor kepindahan Xabi ke Liverpool bukanlah isapan jempol belaka. Mari kita nikmati rumor rumor yang ada selama pekerjaan membuat rumor itu belum dilarang.

No comments:

Post a Comment