Monday, July 29, 2013

Fakta LFC Tour 2013



Tiang
Oh tiang tiang, kenapa harus tiang. Tiang kembali akrab dengan Liverpool pada preseason kali ini setelah sempat berpacaran di musim 2011/2012 dan agak merenggang di musim 2012/2013. Denger denger katanya total udah 6 kali kena tiang, dengan demikian peluang Liverpool untuk balikan dengan tiang musim depan pun semakin besar walaupun kita semua berharap Liverpool untuk segera move on dari tiang agar segera bisa melanjutkan misi untuk bermain di Liga Champions.

Downing
Setelah sebelumnya hanya menyaksikan Downing di youtube dan di TV akhirnya saya berkesempatan juga menyaksikan dia bermain secara langsung sekalian dengan trainingnya, dan harus diakui bahwa dia biasa biasa saja jika dibandingkan dengan winger winger muda yang makin melejit seperti Sterling dan Ibe. Ketika training session di GBK saya melihat Downing dua kali berhadapan 1-on-1 dengan kiper dan tentu saja kita semua tau hasilnya, tidak gol.

Coutinho
Coutinho menunjukkan bahwa pemain bernomor punggung 10 itu tidak harus di gaji sama dengan gaji Gerrard, through ball nya saja mungkin sekarang sudah berharga 10 juta pound sama harganya dengan corner Charlie Adam.

Wonderkid
Sterling dan Ibe tampil begitu impresif selama Tour kali ini, seolah olah ingin menegaskan kepada Liverpool bahwa tidak perlu menghabiskan dana sekitar 20 juta pound untuk sekedar mencari winger yang bisa menusuk dan cut in  ke dalam kotak penalti.

Rambut Martin Kelly
Setelah lama tidak terlihat karena cedera panjang Kelly kembali muncul dengan rambutnya yang gondrong. Mengingatkan kita akan Aquilani namun dengan postur badan yang lebih besar dan tinggi. Mungkin karena rambutnya inilah seorang mbak mbak di deretan kursi kami tak henti-hentinya berteriak "I Love you martin kelly" selama pertandingan Liverpool vs Indonesia XI di GBK.

GBK is wonderful
Inilah momen terbaik hidup saya sejauh ini, bisa berkumpul di satu stadion dan menyaksikan tim favorit bermain tanpa dibatasi layar kaca. Sebagai orang dari kampung, saya baru sekali itu menyaksikan lautan flare yang sangat menakjubkan. 

Primitif is not bad
Ini juga saya juga bingung kenapa istilah primitif begitu berkembang semenjak tanggal 20 juli. Yang jelas waktu jaman primitif ga mungkin ada orang yang nonton bola sampil nyalain flare.

No comments:

Post a Comment