Friday, July 12, 2013

Jika Xabi Kembali

Nomor Punggung 14

Jika Xabi kembali apakah dia akan menggunakan nomor punggung andalannya yaitu 14? Kita tahu sendiri kalau sekarang yang memakai nomor 14 adalah Jordan Henderson, kapten Timnas U-21 Inggris yang pada perhelatan Euro U-21 gagal meraih satu kemenangan pun di penyisihan grup. Henderson digadangkan sebagai "The Next Steven Gerrard" oleh sejumlah orang dan jika harus mengganti nomor punggungnya tentu saja hal tersebut agak "melukai" perasaannya. Atau malah mungkin Xabi disuruh memilih nomor punggung lain? Asal tahu saja, di Madrid bahkan di Timnas Spanyol pun Xabi menggunakan nomor punggung 14, masa iya dia mau menggunakan nomor punggung yang bukan merupakan nomor keramatnya?

Lucas is Boss

Jika Xabi kembali apakah Lucas akan tetap menjadi "Boss"?
Lucas merupakan idola baru bagi pendukung Liverpool. Lihat bagaimana kisah dia yang semula merupakan bahan cemoohan lalu kemudian berhasil menjadi pemain yang paling berpengaruh terhadap peforma Liverpool. Puncaknya adalah ketika Lucas mengalami cedera parah di pertengahan musim 2011/2012, Liverpool kehilangan keseimbangan karena tidak memiliki enforcer sebagai pelindung backfour dan alhasil Liverpool finish di peringkat 8.

Dengan kembalinya Xabi berarti otomatis Lucas harus bersaing dengannya untuk memperebutkan jatah DMF, meskipun persaingan di dalam sebuah tim itu penting agar para pemain bisa menampilkan peforma terbaik demi menjadi pilihan utama. Tapi Lucas tentu ingin mendapatkan menit bermain yang banyak agar dilirik masuk ke timnas Brazil di Piala Dunia dan demikian juga dengan Xabi. Jika merasa tidak aman, bukan tidak mungkin kemudian Rafa memboyong Lucas ke Napoli. Meskipun tahu bahwa dirinya dicintai oleh supporter, namun jika ada tawaran yang lebih bagus kenapa tidak? Torres dan Xabi saja bisa pindah kok

Nasib Hollywood Passnya Gerrard?

Ada yang udah nonton kompilasi long pass kapten kita tercinta? Nih link video yang dibuat oleh pemilik akun twitter @Milankakabaros https://www.facebook.com/photo.php?v=10152860982495468&set=vb.187582981263466&type=2&theater
Gerrard telah berubah peran menjadi deep playmaker musim lalu, dia merupakan pemain nonkiper dengan rataan longpass pergame terbaik se EPL, bahkan rataan longpassnya setara dengan Begovic.
Jika Xabi kembali, apakah Gerrard akan kembali berperan sebagai second striker seperti di era Rafa? Terus AMF seperti Alberto yang baru saja dibeli bagaimana? Belum lagi ditambah dengan rumor kalau Liverpool masih mengincar AMF setelah gagal menggaet Mhkitaryan.
Gerrard telah menggantikan peran Alonso sebagai "tukang longpass" di Liverpool, jadi keputusan untuk mendatangkan Alonso benar benar harus dipertimbangkan dengan baik.

Alonso adalah salah satu DMF terbaik di dunia, dia sangat jenius dan bisa menyesuaikan diri dengan taktik apapun, mulai dari direct football ala Rafa, taktik Mou yang katanya bertahan, sampai ball possession ala timnas Spanyol.
Dan saya yakin jika dia kembali ke Liverpool yang sekarang, dia tetap akan bisa menyesuaikan diri. Hanya saja ada beberapa hal yang mungkin harus diperhatikan.

Move on itu memang sulit, tapi apa salahnya kita membuka lembaran kisah baru bersama rekrutan baru Brendan Rodgers. Alonso masih mencintai Liverpool dan pendukung Liverpool juga masih mencintai Alonso. Namun terkadang mencintai itu tak mesti harus bersama *oke stop, ini bukan sesi curhat

Rise Up and Move On bro
You'll Never Walk Alone

No comments:

Post a Comment