Thursday, July 25, 2013

Peminjaman Yang Tak Pernah Berakhir



"I will partner Torres" demikian impian seorang bocah asal Malaga beberapa tahun yang lalu, namun sekarang Torres sudah tidak di Liverpool lagi sehingga impiannya untuk menjadi partner mantan kapten Atletico itu hilang ditelan bumi. Bukan hanya itu, nasibnya kini pun semakin tidak jelas, menjelang kontraknya habis dia malah kembali dipinjamkan ke klub lain lagi. Bocah yang dibeli Liverpool dari Barcelona pada tahun 2007 itu memiliki nama lengkap Daniel Pacheco Lobato.

Publik sempat menaruh harapan yang sangat tinggi kepada Pacheco karena peforma apiknya di level junior bersama timnas Spanyol. Pacheco adalah topskor Euro U-19 di mana Spanyol menjadi runner-up setelah dikalahkan Prancis di final. Pacheco pun diharapkan bisa menjadi penerus Luis Garcia karena gaya bermainnya yang dianggap hampir mirip.

Pacheco bermain di reserve sampai tahun 2009 sebelum akhirnya merasakan debut bersama tim senior pada bulan Desember 2009 di Liga Champions ketika pertandingan melawan Fiorentina. Pacheco ketika itu baru berumur 18 tahun dan Rafa mengatakan bahwa jika Pacheco terus konsisten maka peluangnya besar untuk bermain bersama tim utama, asal tahu saja Pacheco adalah pemain terbaik reserve pada musim 2009/2010.

Kedatangan opa Roy pada musim 2010/2011 akhirnya membuat masa depan Pacheco menjadi tidak jelas dan dari sinilah petualangan masa peminjamannya dimulai. Dipinjamkan ke Norwich pada maret 2011, kemudian pada Agustus 2011 dipinjamkan ke Atletico dan berlanjut ke Vallecano sampai akhir musim 2011/2012. Pada pertengahan musim 2012/2013 Pacheco dipinjamkan ke Huelva sampai musim berakhir.

Pada pertandingan pramusim pertama Pacheco sempat masuk tim tapi kemudian dia malah tidak dibawa Liverpool ikut tour ke Asia dan akhirnya dia kembali dipinjamkan, kali ini dipinjamkan ke CeltaVigo padahal kontraknya sisa semusim. Nasibnya kini semakin gajelas, sama kayak hubungan kita...ehh

Pacheco tidak berkembang sejak tampil luar biasa baik di tim reserve, penampilannya di tim senior terkesan biasa saja dan dia pun gagal mencuri perhatian seperti Sterling, Suso, ataupun Ibe sekarang. Pacheco berumur 22 dan kontraknya belum diperpanjang. Masa depannya sudah semakin tidak jelas. Jika memang dia tidak masuk dalam rencana Rodgers, semoga dia tampil apik bersama Celta sehingga bisa mengembangkan karirnya di negara asalnya.

No comments:

Post a Comment