Thursday, August 1, 2013

Pembajak Ulung Target Transfer Liverpool

Klub mana yang paling menyebalkan selama bursa transfer dua tahun belakangan? Pasti semuanya menjawab Tottenham Hotspurs dan jika ada yang menjawab Borussia Dortmund itu artinya dia pasti admin dari akun Indo Mkhitaryan yang beberapa waktu lalu terlihat minta promote akun fanbase yang lebih senior. Dua tahun terakhir ini Liverpool terlihat seperti tim scouting untuk Spurs, kenapa? Karena setiap ada rumor Liverpool mengincar pemain tertentu maka Spurs akan ikut memberikan penawaran dengan menaikkan gaji atau menaikkan harga sedikit dan hasilnya tiga pemain sudah dibajak.

Kasus pertama adalah Sigurdsson, gelandang asal Swansea yang dipinjamkan ke Hoffenheim. Hanya karena Spurs menaikkan sedikit gaji Sigurdsson pun bergabung ke White Hart Lane dan pembajakan edisi pertama sukses. Barulah kemudian Sigurdsson mengeluarkan statement di media kalau keputusannya bergabung Spurs adalah keputusan yang tepat, dasar kompor mleduk.

Kasus berikutnya adalah kasus yang paling menyesakkan dada, kasus pembajakan Dempsey menjelang penutupan bursa transfer musim panas musim lalu. Dempsey sudah berkali kali dikatakan sedang test medis di Melwood lengkap dengan foto fotonya yang entah darimana asalnya dan ternyata dia malah bergabung ke Spurs dengan selisih harga yang tak sampai satu juta pound. Karena budget sudah digunakan untuk membeli Assaidi senilai 3 juta pound, Rodgers pun tidak bisa menebus harga yang sudah dipatok oleh Fulham dan Dempsey mendarat di London Utara pada injury time bursa transfer dan asa melihat pemain Amrik bermain di skuad inti pun pupus sudah.

Tidak cuma di bursa transfer musim panas, bursa transfer musim dingin pun Spurs kembali menjadikan Liverpool sebagai tim scoutingnya. Lewis Holtby yang sudah sangat santer diberitakan menjadi salah satu incaran Rodgers untuk memperkuat lini serang pun kembali dibajak Spurs. Video kompilasi Holtby pun sudah beredar di youtube dan yang mengupload rata rata adalah pendukung Liverpool, mungkin dari sinilah Spurs melihat bakat Holtby dan kemudian "menelikung" Liverpool untuk mendapatkan tandatangannya. Sungguh terlalu...

Meskipun merasakan PHP yang sangat mendalam akibat ulah Spurs membajak pemain incaran klub kesayangannya kini pendukung Liverpool bisa sedikit tersenyum setelah melihat peforma duo rekrutan Rodgers di musim dingin. Coutinho dan Sturridge berhasil mengobati luka yang ditinggalkan Dempsey dan Sigurdsson dan kini kami berani berkata "untung ga jadi beli Dempsey, jadi kita bisa dapat Coutinho". Setiap luka selalu bisa menghadirkan sisi positif, meskipun itu agak terlambat. Kenapa terlambat? Karena Coutinho bergabungnya pada Januari 2013 bukan Agustus 2012.

Dan kini Spurs siap muncul kembali sebagai pembajak target transfer Liverpool, kali ini target berjamaah Spurs dan Liverpool adalah Roberto Soldado. Liverpool menyiapkan Soldado jika kelak kemudian Suarez pindah, Luis Suarez berharga sekitar 50an juta dan Soldado 30an juta tentu sebuah langkah bisnis yang baik dan jika memang itu terjadi kita berharap kalau kasus ini tidak seperti kasus Torres-Carrol. Sementara Spurs yang bersiap melepas Gareth Bale seharga 85 juta ke Real Madrid pun boleh legowo karena mereka punya dana segar yang lebih banyak dan mereka siap men-Dempsey-kan Soldado.

Jika memang kemudian Soldado nasibnya seperti Dempsey saya siap kok, kan nanti dapat yang lebih bagus dari Soldado.....................tapi ya dapatnya Januari :(

No comments:

Post a Comment