Sunday, January 13, 2013

MANCHESTER UNITED (2) VS (1) LIVERPOOL

PEEEEP PEEEEEP PEEEEEP
FULL TIME Setan 2 Bangau 1, dan seketika juga Old Traford bergemuruh karena berhasil menaklukkan rival abadinya di kandang sendiri. Tapi nobar kami di ozone tak terpengaruh, tetap ngechant dengan lantang (maaf ane gak bisa ikut ngechant karena masih batuk) meskipun kalah. We are kopites and result didn't mean anything for us.

Bagaimana dengan jalannya pertandingan? Harus diakui sepanjang babak pertama EMYU memang bermain lebih baik dari Liverpool meskipun Howard Webb tidak pada peforma terbaiknya, tapi RVP menunjukkan bahwa dia adalah Goal Scorer dan dia menjalankan tugasnya dengan baik. EMYU bermain seperti biasa, menyerang lewat sektor sayap dan kali ini apa yang ane takutkan benar benar terjadi. Brendan memainkan Wisdom sebagai bek kanan dan Glenjo ditempatkan di bek kiri, hasilnya Wisdom gagal menjaga Evra dan gol pertama adalah merupakan assist dari Evrad ditambah lagi Agger gagal menutup pergerakan RVP. Gol yang sangat sangat biasa, seperti di PES 2011 (menoton).

Kan, gagal marking si nomor 20


Untuk sektor tengah, Gerrard dan Lucas bermain seperti biasa. Lucas sukses mematikan pergerakan RVP dengan intersep intersepnya, dan sang Kapten juga tidak tampil buruk pada malam ini. Masalah utama ada pada si nomor 24, berkali kali kehilangan bola dan hampir saja meyebabkan Welbeck mencetak gol andai saja Agger tidak melakukan blok dengan sempurna. Mungkin maksud Brendan Allen memainkan peran seperti Iniesta di Barcelona, tapi dia gagal. Carrik terlalu bebas melepaskan passing passing berbahaya tanpa ada gangguan sedikitpun. Inilah sebabnya kenapa ane lebih setuju kalo Henderson yang menjadi starter karena pergerakannya di beberapa match terakhir sangat baik, tapi itu semua hak Brendan dan ane sebagai Kopites cuma memberikan tanggapan.

Bagaimana dengan lini depan? Nyaris tak terlihat pada babak pertama dan statistik menunjukkan kalau Liverpool hanya melepaskan satu tembakan off target *sigh. Downing dan Sterling seperti kebingungan kalau udah bawa bola, ditambah support dari Allen yang kurang mendukung.
Babak ke dua masuklah sang pemain "Maruk" Dani Sturridge menggantikan Lucas, pergantian yang agak aneh karena banyak yang berharap Allen digantikan Hendo dan Downing digantikan Sturridge. Tapi itu suka suka pak manajer dong.
Belum lama mulai, eh Vidic berhasil membobol gawang Reina meskipun agak berbau offside #TapiAhSudahla kita semua sadar diri kok yang dilawan siapa. Setelah itu barulah Liverpool menekan habis habisan, dan hasilnya Dani berhasil memperkecil ketinggalan memanfaatkan bola rebound tendangan sang kapten. Yeah, he score when he wants !!!

five time celebration, really love it


Kombinasi Suarez-Sturridge-Borini terlihat cukup menjanjikan *andai saja dimainkan sejak awal*, beberapa kali Sturridge memperoleh peluang dan belum ada yang on target. Demikian juga dengan tendangan voli Borini dari luar kotak penalti.

Mr Italiano is back


Akhirnya Liverpool kehilangan poin dan si setan semakin kokoh di puncak klasemen.

Depan sudah menjanjikan, tinggal bagaimana Brendan memperbaiki sektor belakang. Terutama sektor bek kiri, Glenjo tidak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya jika ditempatkan disitu sementara Enrique masih cedera. Ayolah ndan, beli bek kiri lagi, pasti  gak bakalan mahal kok.

Tapi apapun, In Brendan We Trust.. YOU'LL NEVER WALK ALONE

No comments:

Post a Comment