Monday, September 2, 2013

Catatan Gameweek 3

Saya sebenarnya hampir tidak percaya bisa membuat 3 catatan berturut turut yang isinya kemenangan semua, sesuatu yang sangat langka di era setelah ditinggal sang senor pada akhir musim 2009/2010. GOD (baca : Fowler) memang selalu menyertai Liverpool, namun kali dia membawa Dewi Fortuna turut serta sehingga akhirnya Liverpool secara mengejutkan bisa menjadi pemuncak klasemen sementara EPL dengan 9 poin. GOD mengutus Mignolet sepagai perpanjangan tangannya untuk menyelamatkan gawang Liverpool dari kebobolan serta memasukkan sedikit DNA John Barnes ke dalam pemain bernomor punggung 15 yang memiliki nama Daniel Sturridge.

1. Hadiah Spesial Untuk Shankly
Perayaan 100 tahun Bill Shankly Liverpool kali ini benar benar sempurna, menang atas musuh bebuyutan serta memuncaki klasemen sementara. Shankly tersenyum di surga setelah melihat mosaic dirinya di tribun penonton yang kemudian ditambah dengan kejadian Gerrard memaki Van Persie "you're fuckin prick" dan atmosfer Anfield yang musim lalu telah menghilang kini kembali bergemuruh. This is Anfield !!!

2. Sturridge just can't stop scoring
Terimakasih kepada Rafael Benitez yang telah mengizinkan Daniel Sturridge bergabung ke Liverpool dengan banderol 12 juta pound, dia kini menjadi top skor bersama Oliver Giroud dan Christian Benteke. Sturridge kembali membobol gawang De Gea setelah sebelumnya juga sukses melakukannya pada awal tahun kemarin meskipun pada akhirnya Liverpool takluk. Meneruskan sundulan Daniel Agger, bola berhasil berbelok arah mengecoh Vidic dan menjadi satu satunya gol yang tercipta malam itu. Meskipun sebenarnya ada yang kurang dari gol tersebut, Sturridge tidak melakukan selebrasi tarian jaipong andalannya karena sudah keburu dikerumuni rekan rekan yang lain (terutama Skrtel)



3. Liverpool, raja tekel Liga Inggris
Menghadapi rival terberatnya Liverpool tercatat melakukan tekel sebanyak 31 kali yang mana 24 diantaranya sukses, total dari tiga laga di EPL musim ini Liverpool sudah melakukan 88 tekel. Catatan tersebut merupakan yang tertinggi di EPL untuk saat ini, bahkan Stoke city yang dulu terkenal kasar ketika masih dilatih oleh Tony Pullis 'hanya' melakukan 71 tekel. Meskipun mencatatkan 88 tekel, Liverpool hanya melakukan 33 kali pelanggaran sama dengan Manchester United :)
Tekel terus bang Lucas !!!

4. Run Hendo Run
Hendo terus berlari sepanjang pertandingan, semangat serta determinasinya yang ditopang stamina tangguh membuatnya berhasil mematikan pergerakan Evra. Mungkin Hendo mempunyai nafas cadangan sehingga bisa berlari tak kenal lelah sepanjang laga. Karena aksinya ini munculah hastag #RunHendoRun di internet, meskipun dijadikan jokes seperti Kolo Toure facts. Namun setidaknya hal ini menunjukkan bahwa mereka sudah banyak yang melupakan overprice :)

5. PERINGKAT SATU BROOOO
Saya tidak punya kata kata untuk melukiskan peringkat satu ini :)
You'll Never Walk Alone pokoknya (meskipun poin FPL hancur lebur)

No comments:

Post a Comment