Wednesday, June 26, 2013

Kenapa Kolo Toure?

Kenapa Kolo Toure? Kenapa bukan Ashley Williams? Kenapa Bukan Alesandro Nesta?
Kolo Toure menjadi rekrutan pertama Rodgers di musim panas ini dengan status free transfer dari Manchester City. Toure didatangkan sebagai pengganti Carra guna membimbing bek bek muda Liverpool yang terkadang sering blunder di "waktu yang tak tepat".
Mengapa Kolo Toure adalah pengganti yang tepat untuk Carragher?
berikut beberapa poin menurut saya

1. Trofi EPL
Yang pertama tentu saja Kolo Toure memenangkan gelar EPL lebih banyak daripada Liverpool sendiri, bahkan di skuad Liverpool sekarang hanya Daniel Sturridge yang pernah merasakan trofi EPL, yang lain hanya sekedar "hampir" juara.
Tentu saja dengan mental juara yang dimilikinya, para petinggi klub berharap dia bisa menularkan mental juara kepada rekan rekannya (FYI Gerrard pun belum pernah juara EPL, cuma hampir 2 kali #SekilasInfo)

2. Usia
Usia Kolo Toure adalah 32 tahun, tentu saja sudah sangat matang (ini mah kelewat matang) (atau malah hampir busuk? tapi #AhSudahla)
Setidaknya dengan usia yang sudah kepala 3, maka Agger, Kelly, Wisdom, Enrique akan respek (ditambah kalau misalnya papadopoulus atau Illori jadi datang #Ngarepp). Emang mereka mau dikutuk jadi batu kalo ngelawan orang "tua"? (yakali ada cerita Malin Kundang di sono)




3. Gratis
Naini yang harus bener bener digarisbawahi, GRATIS, sekali lagi GRATIS. Tinggal nego gaji dan asalkan bersedia digaji lebih murah dari Gerrard. Ngapain juga beli pemain mahal mahal sampai 20 juta kalo bisa dapat pemain secara gratis? (Prinsip Ekonomi)

4. Eks Pemain Arsenal
Tidak bisa dipungkiri para pemain yang meninggalkan Arsenal akan langsung mendapatkan trofi di klub barunya dan tentu saja kita semua berharap bahwa jinx ini akan berlanjut, meskipun jinxnya udah agak luntur karena Toure sebelumnya udah ke Manchester City duluan....

silakan cari poin tambahan kenapa harus Kolo Toure

No comments:

Post a Comment